Agar properti yang Anda jual dapat diketahui dan diminati calon pembeli, Anda membutuhkan strategi pemasaran.
Menurut motivator dan investor properti , Tung Desem Waringin, tidak semua strategi pemasaran cocok untuk mengembangkan bisnis properti . “Anda harus mengetahui dan menjalankan beberapa strategi pemasaran properti yang tepat,” kata Tung seperti dilansir www.blog.citragran.com
Berikut ini lima strategi pemasaran properti yang tepat:
Manfaatkan media promosi yang cukup efektif
Melakukan promosi melalui beberapa media dan kegiatan yang familiar di
lingkungan masyarakat. Anda juga bisa melakukannya melalui iklan di
media massa seperti koran, tabloid, majalah serta radio.
Produk berkualitas
Sebaiknya perhatikan kebersihan lingkungan sekitar, faktor pencahayaan
serta pemandangan alam di sekelilingnya, kelengkapan legal document
(sertifikat dan izin mendirikan bangunan), serta jaminan kenyamanan dan
keamanan bagi para penghuninya.
Strategi open house
Strategi open house bisa dilakukan untuk menciptakan kepercayaan kepada
konsumen. Konsumen properti umumnya tertarik mengunjungi langsung lokasi
hunian yang ditawarkan sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membeli
produk tersebut.
Pasarkan secara online
Saat ini, bisnis properti online
mulai banyak peminatnya. Anda dapat menginformasikan produk Anda,
memasang iklan baris ataupun banner di portal properti, berbagi
informasi mengenai perkembangan bisnis properti di forum-forum online.
Pada saat ini pemasaran online banyak dilakukan karena hampir semua
orang melakukan pencarian properti via online, kendati dalam transaksi
masih menggunakan cara konvensional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar